Alasan Mancini Keluar dari Inter

Roberto Mancini lepaskan posisinya sebagai pelatih Inter di bulan Agustus 2016. Mancini tidak menyesal atas keputusan yang telah dia ambil tersebut sebab mempunyai alasan yang kuat.

Mancini keluar cuma selang 2 pekan jelang Serie A musim 2016/2017 berlangsung. Sedangkan dengan Mancini, Inter pernah memperlihatkan langkah yang impresif pada musim sebelumnya. Cuma dalam langkahnya, Nerazzurri bahkan merosot dan akhiri musim dengan berada di posisi keempat.

Waktu tersebut dikatakan Mancini keluar sebab adanya perbedaan tujuan pada proyek tim usai Inter kehadiran investor baru, Suning Group.

Tempat Mancini lalu digantikan oleh Frank de Boer. Namun ia pun tidak lama di sana. Tempat De Boer ditempati Stefano Pioli mulai tanggal 8 November.

Mancini blak-blakan tentang alasan dirinya keluar dari klub tersebut pada saat wawancara. Ia mengatakan memang ada rasa tidak kompak saat lakukan penyusunan tim bersama pemilik klub yang baru.

“Apapun, jadi sebuah pengalaman oke bersama Inter. Saya berusaha bersama klub sepanjang 1,5 tahun, kami menciptakan sebuah tim yang oke dan kami menjatuhkannya sebab lewat sisi yang saya lihat, kami tidak berada di bagian bawah keadaan yang oke untuk lakukan kerja sama,” ucap Mancini.

“Saat kalian ada pada saat transisi, ketika pemilik klub berubah dan tiap orang dari benua yang tak sama hadir dan mereka tidak paham dengan sepakbola Italia jadi tidak mudah untuk berusaha dan tidak mudah untuk bikin mereka paham kalau Inter cuma harus sedikit tekanan supaya dapat melompat ke urutan atas.

“Usai sejumlah waktu berlalu, kami sadar bahwa perpisahan merupakan langkah yang paling baik. Dapat jadi hal tersebut adalah langkah yang paling baik untuk semuanya,” kita dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *