Ancelotti Tak Ingin Kolaps

Sang pelatih Bayern Munich yaitu Carlo Ancelotti janji bakal memainkan timnya yang terbaik saat berhadapan dengan Arsenal. Ancelotti tidak ingin kolaps seperti yang sempat ia rasakan sebelumnya.

Bayern ke kandang Arsenal dengan modal besar lewat hasil positif dengan skor 5-1 pada leg pertama. Untuk masuk ke babak perempatfinal, Die Roten cuma harus mendapat hasil laga paling tidak seri ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, di Stadion Emirates.

Biarpun ditemukan dengan pekerjaan yang tak sulit dibandingkan tim lawan, Ancelotti tak tertarik untuk mainkan tim pelapis. Ditambah Ancelotti sempat rasakan rasanya tergusur sebab lawan sukses bangkit kembali.

Pada tahun 2004, AC Milan yang waktu itu dipimpin oleh Ancelotti sia-siakan keunggulan dengan skor 4-1 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions sampai digusur oleh Deportivo La Coruna setelah kalah dengan skor 0-4 di leg kedua. Satu musim selanjutnya, Milan terpaksa relakan titel juara setelah kalah melawan Liverpool dengan adu penalti di babak final, sementara pernah unggul dengan skor 3-0 hingga halftime.

“Saya berharap lupa akan hal tersebut namun tak bisa,” ucap Ancelotti.

“Hal tersebut merupakan keindahan sepakbola sebeb lewat sepakbola Anda tak bakal bisa tahu dan saya anggap pengalaman tersebut baik untuk saya supaya tak terkana masalah seperti itu.”

“Ini dapat jadi sebuah masa yang oke untuk menunjukkan kalau kami berkonsentrasi sejak awal dan kami ingin raih hasil positif. Kami tak pikirkan keuntungan yang kami miliki, hal tersebut memang penting namun yang terpenting ialah tampil oke dalam 90 menit.”

“Kami berharap tampilkan laga yang oke pada tingkat yang terbaik dari kami, terhindar dari persoalan dan memakai gaya kami bermain, identitas kami, kualitas kami untuk berusaha raih hasil positif,” kata Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *