Bartomeu Sebut Comeback yang Tak Terlupakan

Barcelona wujudkan comeback yang hampir tidak mungkin terjadi dengan menggusur Paris St. Germain. Comeback Barca tersebut disebut tak akan pernah bisa dilupakan.

Blaugrana di pertemuan pertama menelan kepahitan dengan skor 0-4 yang berlangsung di markas PSG. Untuk masuk ke babak perempatfinal, tim Catalan tersebut memikul pekerjaan yang amat berat sebab perlukan hasil positif dengan skor paling tidak 5-0.

Di tambah dengan sebelumnya tak ada satupun tim pada tahap knockout Liga Champions/European Cup yang dapat keluar usai ditundukkan dengan skor yang telak seperti itu pada pertemuan pertama. Namun, rekor tersebut pada akhirnya pecah ketika Barca menangkan laga atas PSG pada pertemuan kedua dengan skor 6-1 pada hari Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou.

Pada perjalanannya, Barca pernah dapat pukulan besar saat Edinson Cavani ciptakan angka balasan untuk PSG yang membuat skor 1-3 pada tengah babak kedua. 8 menit terakhir menjadi penentu atas nasib Barca setelah Neymar ciptakan 2 angka lain, yang berakhir dengan sontekan Sergi Roberto pada akhir-akhir injury time.

Barca juga berhasil lolos. Sejarah juga tercatat. Josep Maria Bartomeu Presiden Barca tak dapat merasa lebih senang lagi.

“Ini merupakan sebuah peraihan bersejarah yang tak akan pernah dapat dilupakan,” kata Bartomeu setelah laga.

“Ini bakal beri kami dorongan yang semakin kuat lagi di Liga Champions.”

Lewat hasil ini, Barca berhasil masuk ke babak 8 besar untuk 10 kali secara beruntun. Messi dan para rekannya. menyusul musuh abadi mereka yaitu Real Madrid, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund yang lebih awal melangkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *