Carragher: Inggris Terlalu Lemah

Jamie Carragher

Kekalahan timnas Inggris di Piala Eropa 2016 kembali menuai kritik. The Three Lions dianggap terlalu lemah sampai tak berhasil untuk melangkah jauh di Prancis.

Inggris yang bermain sempurna di babak kualifikasi, diminta agar dapat berprestasi tinggi di Piala Eropa. Mereka menorehkan 30 angka dari 10 laga di kualifikasi Piala Eropa.

Maka dari itu, wajar jika keinginan Inggris untuk juara pun kemudian mengemuka. Atas tugas tersebut, tim tiga Singa justru tampil kurang bagus di babak fase grup.

Inggris memang tidak mengalami kekalahan, namun mesti puas finis di posisi runner-up dengan perolehan sekali menang dan dua kali mendapatkan hasil seri.

Puncak performa buruk Inggris terjadi ketika berhadapan dengan Islandia di fase gugur. Mereka menelan kekalahan dengan hasil akhir 1-2, padahal sempat memimpin satu gol ketika awal-awal babak pertama.

Dari kekalahan Inggris ini, banyak kritik yang didapatkan. Salah satunya dikatakan oleh mantan bek Inggris yakni Jamie Carragher.

“Terlalu lembek. Semakin saya memikirkan tentang dilecehkan oleh Islandia, cuma dua kata itu yang keluar,” ucap Carragher.

“Para penggawa Inggris jadi seperti ini. ‘Generasi Akademi’ –atas apa yang mereka perlihatkan sekarang ini– mereka amat lemah dari sisi fisik dan lemah dari sisi mental.”

“Kami lihat perolehan yang mengerikan dalam tiap detil laga di Nice pada hari Senin, saat kompetisi besar berakhir dengan kegagalan dan saling menuding,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *