Cedera, Dele Alli Disinyalir Absen Membela Timnas Inggris

Dele Alli cedera di timnas Inggris

Timnas Inggris sepertinya harus waspada dengan cedera yang dialami Dele Alli. Dalam laga awal Grup G di Piala Dunia 2018 kemarin, bintang Tottenham Hotspur tersebut disebutkan mendapat masalah pada pahanya.

Cedera Dele Alli tersebut diperoleh ketika laga timnas Inggris kontra timnas Tunisia dengan skor 2-1 pada laga Grup G di Piala Dunia 2018, pada Selasa (19/6) dini hari WIB. Alli disinyalir mendapat cedera di bagian otot pahanya.

Alli sebenarnya sudah kesakitan di babak awal laga, namun dia tetap bermain hingga masuk ke babak selanjutnya sebelum kemudian Ruben Loftus-Cheek menggantinya pada menit ke-80. Tim medis sudah melakukan pemeriksaan pada pemain 22 tahun tersebut, tapi belum ada berita resmi dari pelatih mereka.

Setelah menjalani laga, Alli mengungkapkan harapannya supaya kembali pulih dan dapat memperkuat tim berhadapan dengan Panama di hari Senin (24/6) dini hari WIB nanti. Namun, jika tak sesuai rencana maka Loftus-Cheek diyakini akan menjadi pemain penggantinya di Nizhny Novgorod nanti.

Inggris butuh skor penuh dalam menghadapi Panama demi tiket menuju babak 16 besar. Mereka saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup G dengan mencatatkan tiga poin, hanya gagal selisih gol dari timnas Belgia di laga pada Senin (18/6) malam, yang sukses menang atas Panama dengan skor telak 3-0.

Timnas Panama sendiri bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Inggris harus tetap waspada dengan pergerakan dari timnas ini. Pasalnya, saat mereka melawan Belgia, Panama tampil menekan dan mendominasi walau belum berhasil mengalahkan tim ini. Dengan penampilan mereka, jelas jika timnas yang satu ini bukan lawan yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *