Guardiola Sebut City Tak Ingat Cara Menyerang 35 Menit Terakhir

Pep Guardiola tidak seutuhnya merasa puas dengan hasil positif dengan skor 2-0 yang diraih Manchester City saat berhadapan dengan Sunderland. Sang manajer menilai City tak ingat untuk lakukan serang usai unggul 2 angka.

City hadapi perlawanan dari Sunderland dengan 2 angka tanpa dapat di balas lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (5/2/2017) di Stadium of Light. Sergio Aguero awali keunggulan City di menit 42 sebelum Leroy Sane gandakan di menit 59.

Usai laga berakhir, Guardiola menunjukkan rasa tidak puasannya dengan merekrut sejumlah pemain. Ia nampak berbicara dengan John Stones, David Silva, dan Willy Caballero dan berikan beberapa arahan.

Pada wawancaranya, Guardiola terapkan dengan detail apa yang kurang dari City pada hasil positif yang diraih saat berhadapan dengan Sunderland.

“Kami salah pahami 35 menit terakhir usai unggul dengan skor 2-0 dan pegang kendali jalannya laga. Kami tak ingat untuk melakukan serangan dan hal tersebut dapat menjadi amat berbahaya kalau mereka ciptakan sebuah angka,” ucap Guardiola.

“Anda perlu lakukan hal tersebut dalam 10 sampai 15 menit terakhir, beristirahat dengan bola. Tetapi, kami lakukan itu dalam waktu yang semakin lama.

“Namun, penampilan kami amat oke dan tidak mudah tampil tiap sejumlah hari. Tentu saja ini merupakan sebuah hasil positif yang oke untuk kami dan kami bakal selalu berusaha.

“Kami lakukan hal tersebut dengan baik di Bournemouth dalam 10 atau 15 menit terakhir, namun tak pada 35 menit. Hal ini tidak masalah sebab ke depannya tidak akan kembali terjadi.

“Saya menyaksikan banyak hal oke. Selamat untuk penampilan tim dan tentu saja 3 poin,” ujar Guardiola.

Hasil positif saat melawan Sunderland menaruh City di urutan 3 klasemen sementara Premier League dengan 55 poin dari 26 pertandingan. Mereka ada di bawah Chelsea (63) dan Tottenham Hotspur (56).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *