Hodgson Nyatakan Tak Izinkan Aksi Tipu-Tipu

Roy Hodgson

Manajer Timnas Inggris yakni Roy Hodgson tidak mau para pemainnya melakukan segala cara agar bisa menang di Piala Eropa 2016 mendatang, termasuk melakukan diving atau sejenisnya.

Hal ini diungkapkan Hodgson karena komentar salah satu pemain The Three Lions, Eric Dier belum lama ini, yang menghimbau teman-teman setimnya lebih bermain keras dan melakukan segalanya supaya dapat melalui hadangan tim-tim musuh di Grup B seperti Rusia, Wales, dan Slovakia.

Terdapat pendapat bahwa para skuad Inggris terlalu “lembek” dan jarang mau bertanding satu lawan satu dengan para pemain rival. Bila gaya itu diganti maka terdapat kemungkinan Inggris dapat berbicara banyak di Piala Eropa mendatang.

Walau begitu, hal tersebut tak diinginkan terjadi oleh Hodgson. Hal ini dikarenakan menurutnya Inggris tak butuh melakukan segala cara agar menang sebab dengan performa para pemainnya pun, mereka sanggup melangkah jauh di kompetisi ini.

“Saya merasa hal seperti itu mesti diajari, bila memang diajarkan, maka itu mesti sejak dini dan merupakan bagian dari budaya Anda. Namun saya telah tekankan berulang kali bahwa hal tersebut bukan menjadi bagian dari budaya kami,” kata Hodgson.

“Naluri pertama Harry, saat dirinya hampir peroleh tendangan itu, ialah segera bangkit dan berusaha sekeras mungkin agar mendapatkan bola,” sambungnya.

“Beberapa orang mengatakan itu perbuatan yang bagus, yang lain mungkin mengatakan Anda mesti terjatuh, mesti mendramatisirnya.”

“Namun sebagai manajer susah untuk berpikir sinis. Wasit telah mengambil keputusan yang tepat. Dia tak perlu turun dalam peluang seperti ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *