Icardi Raih Dorongan Pioli Renggut Status Capocannoniere

Sang pelatih Inter Milan yaitu Stefano Pioli, memberikan dukungannya kepada pemainnya yaitu Mauro Icardi untuk merenggut status Capocannoniere di Serie A pada musim ini. Pioli pun katakana kalau pemain striker yang berasal dari Argentina tersebut amat krusial bagi tim yang ia besut.

Seperti pada beberap musim sebelumnya, Icardi terus menjadi tumpuan inti dari Inter pada garis depan. Icardi pun memegang status sebagai kapten Nerazzurri sedari musim kemarin.

Icardi, yang saat ini telah berumur 24 tahun, musim ini telah catatkan 20 angka pada Serie A. Ia cuma kalah dari pemain striker Torino, Andrea Belotti, yang miliki 2 cetak angka lebih banyak.

“Saya anggap kalau Mauro miliki kualitas untuk jadi top skorer walaupun Belotti pun merupakan pemain penyerang yang luar biasa,” ucap Pioli.

Icardi sebelumnya sempat mendapatkan status sebagai Capocannoniere di musim 2014/2015 ketika ciptakan 22 angka bersama Inter. Tetapi, pada saat itu ia perlu berbagi sebutan itu bersama Luca Toni.

“Mauro terus menjadi pemain yang menentukan untuk kami. Ia berusaha dengan keras bersama tim dan kami berharap pada dirinya,” kata Pioli.

“Merasa puas saat kami menyaksikan dirinya berikan semua yang ia miliki. Saya mengetahui kalau ciptakan angka adalah hal yang berarti untuk dirinya, namun keberhasilan tim merupakan yang amat penting untuk dirinya,” imbuhnya.

Inter sekarang berada di urutan kelima di klasemen sementara dengan cetatkan 54 poin lewat 28 pertandingan. Mereka bakal melangsungkan laga menghadapi Torino di laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Sabtu (18/3) besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *