Inggris Bawa Skuad Muda Ke Piala Eropa 2016

Timnas Inggris

Inggris memboyong tim yang cukup muda ke Piala Eropa 2016. Akan tetapi, hal itu dikatakan tak akan menjadi masalah bagi mereka.

Timnas Inggris memiliki rata-rata usia tim 25-39 tahun, yang mana akan menjadikan The Three Lions sebagai tim dengan rata-rata umur termuda di Piala Eropa 2016. Rata-rata umur tim mereka lebih muda dibandingkan Jerman (25,43 tahun) dan Swiss (25,57 tahun).

Dalam 23 nama yang diboyong Inggris ke Prancis tahun ini, terdapat tiga pemain yang berumur 21 tahun atau kurang. Yang paling muda dalam tim Inggris yaitu Marcus Rashford, yang sekarang berumur 18 tahun.

Tak hanya Rashford, yang berpeluang tak bakal masuk dalam starting XI, masih ada pula Dele Alli berumur 20 tahun, Raheem Sterling berumur 21 tahun, serta John Stones, Eric Dier, Ross Barkley, dan Harry Kane dimana keempatnya berumur 22 tahun.

Dengan tim yang terbilang cukup muda, terdapat kekhawatiran bahwa Inggris memiliki sedikit pengalaman. Akan tetapi, hal itu di tepis oleh Adam Lallana. Karena di dalam tim sekarang ini, masih terdapat juga sejumlah senior seperti Wayne Rooney, Gary Cahill, dan James Milner.

“Kami memiliki keseimbangan dengan terdapatnya pemain muda, yang tidak kenal rasa takut, dan para pemain yang memiliki pengalaman juga,” kata Lallana.

“Dengan begitu, kami memiliki banyak pilihan atau konsep yang dapat kami pilih kapan pun,” lanjut pemain berumur 28 tahun ini.

Inggris bergabung dalam Grup B dengan Rusia, Wales, dan Slovakia. Pada 11 Juni nanti, mereka bakal berhadapan dengan Rusia di Marseille.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *