Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Rio Ferdinand Terpukau Skuad Muda Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Performa dari Timnas Inggris di laga awal grup D Piala Dunia 2018 mendapat sanjungan dari legenda hidup Inggris, yakni Rio Ferdinand. Menyaksikan secara langsung laga timnasnya, Rio mengaku sangat bahagia. Menurutnya, timnas kini berada dalam kondisi terbaik di Piala Dunia.

Dengan performa gemilang tersebut, Rio Ferdinand percaya diri jika timnas Inggris dapat menghasilkan kemenangan lainnya di Piala Dunia 2018 walau dihuni banyak pemain muda. Pasalnya, performa seperti itu sudah menjadi modal yang harus dimiliki tiap timnas dalam mengalahkan tim lawan.

Rio Ferdinand puji Timnas Inggris

Dengan catatan apik tersebut, Inggris pun sukses mendapatkan hasil optimal di laga awal di grup D Piala Dunia 2018. Kontra timnas Tunisia, tim Gareth Southgate tersebut mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

“Saya bahagia dengan laga ini dan menyaksikan tiap kesempatan dimainkan dengan baik. Pasalnya, beberapa kali bermain di laga internasional, kami belum pernah menyaksikan performa pemain seperti ini dan mereka kebanyakan pemain muda,” ujar Ferdinand.

Lebih lanjut, salah satu legenda terbaik di timnas ini menuturkan jika kadang mereka terlihat bermain tanpa arah dan tidak dapat menggapai kesempatan dengan baik. Jadi, menyaksikan laga seperti ini, jelas menjadi sebuah pencerahan untuk masa depan timnas ke depannya.

“Mereka tampil tidak hanya buas namun juga percaya diri dan itulah yang sudah diterapkan Gareth Southgate. Pelatih ini juga mengatakannya setelah laga mereka dapat tampil dengan benar, namun saat ini timnas tetap harus efisien,” papar Rio Ferdinand.

Sementara itu, Inggris menjadi salah satu tim unggulan di Grup D bersama timnas Belgia yang akan bertarung dengan timnas Panama, timnas Tunisia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *