Skuad Muda Tak Berarti Inggris Minim Pengalaman

timnas Inggris

Inggris memiliki rata-rata umur tim termuda di Piala Eropa 2016. Namun hal itu dikatakan bukan berarti mereka sedikit pengalaman.

Inggris memiliki rata-rata umur tim termuda di Piala Eropa dengan 25,39 tahun. Rata-rata usia mereka lebih muda dibanding Jerman (25,43 tahun) dan Swiss (25,57 tahun).

Terdapat tiga nama dari 23 pemain yang diboyong Inggris ke Prancis yang masih berumur 21 tahun atau kurang. Mereka yakni Marcus Rashford berumur 18 tahun, Dele Alli berumur 20 tahun, dan Raheem Sterling berumur 21 tahun.

Hingga saat ini tidak satupun pemain Inggris berumur lebih tua dari 31 tahun. Empat pesepakbola tertua di tim Three Lions yakni Wayne Rooney, James Milner, Gary Cahill, dan Tom Heaton yang semuanya berusia 30 tahun.

Bersama tim muda ini, sudah pasti ada kekhawatiran timnas Inggris memiliki komposisi yang tidak cukup berpengalaman di kompetisi besar. Namun Kyle Walker menganggap malah timnya telah memiliki kombinasi yang tepat antara pemain muda dan berpengalaman.

“Saya merasa dengan anak-anak muda di skuad ini dan para pemain dengan pengalaman banyak di tim, ini merupakan perpaduan yang oke,” katanya.

“Menurut saya, kami bersemangat untuk memulai kompetisi ini. Saya bergairah untuk memulai ini dan saya mengetahui banyak pemain lain juga begitu, dan rasanya ini bakal menjadi sebuah turnamen yang oke.”

“Saya rasa di atas kertas kami memiliki tim yang fantastis dan ada beberapa tim fantastis juga di sini, yang bakal menjadi musuh-musuh tangguh. Namun kami butuh lebih fokus pada apa yang kami lakukan dari pertandingan ke pertandingan dan menatap ke mana itu membawa kami,” lanjutnya.

Rooney merupakan pesepakbola paling berpengalaman di timnas Inggris, telah bermain 111 kali bagi timnas. Selanjutnya yakni Milner dengan 60 caps dan Joe Hart yang telah menjadi kiper Inggris sebanyak 59 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *