Tiga Pemain Jitu dari Timnas Inggris dan Timnas Tunisia di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris sudah tampil di laga awal Piala Dunia 2018 pada Senin (18/6) kemarin dengan melawan Tunisia di Volgograd Arena. Laga ini sangat penting untuk keduanya, karena tidak hanya untuk menjaga tiga poin ke babak selanjutnya, namun juga menaikkan rasa percaya diri para pemain muda Inggris.

Pelatih Gareth Southgate saat ini mempercayakan timnas kepada para pemain muda yang minim pengalaman. Jelas jika kemenangan kontra timnas Tunisia menambah semangat mereka untuk lanjut ke laga selanjutnya.

“Tim ini tidak akan merasakan beban buruk timnas Inggris yang lalu karena mereka tampil dengan susunan yang baru. Mereka lebih banyak tampil di klub daripada level internasional jadi para pemain ini masih punya masa depan yang besar,” ucap Southgate.

Berikut merupakan tiga pemain andalan dari Inggris vs Tunisia yang menjadi harapan masing-masing timnas.

  • Jordan Henderson dan Wahbi Khazri

Jordan Henderson dan Wahbi Khazri

Jordan Henderson memiliki peran di lini bertahan. Dia menjadi orang pertama yang bertarung dengan Wahbi Khazri, pemain serang Tunisia. Itu sebabnya kedua pemain muda ini menjadi lawan yang klop.

  • Harry Kane dan Aymen Mathlouthi

Inggris VS Tunisia

Harry Kane, kapten timnas Inggris merupakan salah satu andalan Gareth Southgate di Rusia. Sepanjang laga mereka, Kane sudah mencatatkan lima gol dari enam laga di babak kualifikasi untuk menjadikan Inggris melaju ke Rusia.

Menjadi andalan, Kane bertemu dengan Aymen Mathouthi, kiper Tunisia yang selama babak kualifikasi, Mathouthi sudah mencatatkan tiga clean sheet.

  • Dele Alli dan Yohan Benalouane

Inggris VS Tunisia

Pemain andalan Leicester City, yakni Yohan Benalouane sudah pernah beradu dengan Dele Alli yang juga menjadi pemain muda berbakat dari timnas Inggris. Tentunya keduanya memiliki pengalaman dan ketangguhan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Walau dalam laga ini, Alli mendapat cedera di bagian pahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *