Tundukkan MU, Chelsea ke Babak Semifinal

Chelsea sukses melangkah ke babak semifinal Piala FA. The Blues tundukkan Manchester United dengan skor 1-0 lewat angka yang satu-satunya dicetak N’Golo Kante.

Ketika melangsungkan laga pada hari Selasa (14/3/2017) dini hari WIB, di Stamford Bridge, Chelsea dapat bermain unggul. Penguasaan bola mereka sampai dengan 73 persen.

Ada 20 percobaan dilakukan oleh tim yang berasal dari London barat tersebut. Sedangkan, The Red Devils hanya 4 kali lesatkan percobaan, yang hanya ada 1 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Chelsea raih kesempatan pertama pada menit 16. Eden Hazard yang lesatkan ancaman. Ia menusuk dari sisi kanan area penalti, sebelum melesatkan sepakan yang masih dapat ditahan oleh penjaga gawang MU yaitu David De Gea.

De Gea berhasil amankan gawang kembali semenit kemudian. Kali ini gentian kesempatan yang diraih oleh Gary Cahill yang ditahan.

Chelsea selalu lancarkan tekanan pada menit 23. Masih belum dapat menemukan jalan keluar, sepakan Nemanja Matic masih melebar.

Sial bagi ‘Setan Merah’ pada menit 35. Ander Herrera raih kartu kuning kedua usai jatuhkan Hazard dalam sebuah perebutan bola.
Chelsea semakin unggul dengan lewat unggul jumlah pemain. Sepakan Victor Moses dari sisi kanan area penalti masih melebar. Pada babak pertama tidak ada angka yang tercetak, skor tak berubah 0-0.

Pada babak kedua, Kante jadi penentu atas hasil positif Chelsea 5 menit setelah jeda. Lewat bola sodoran dari Willian, pemain yang berasal dari Prancis tersebut lesatkan bola sepakan jarak jauh yang tak berhasil ditahan oleh De Gea.

Chelsea di menit 63 kembali dapatkan kesempatan. Willian yang lesatkan upaya membobol gawang lawan kali ini, sayangnya bola tersebut masih meleset.

MU yang kurang dalam jumlah pemain dapat membalas tekanan di menit 82. Sepakan jarak jauh Paul Pogba masih menyamping.

Pada saat injury time, De Gea lakukan penyelamatan cemerlang. Ia tahan tendangan keras dari Cesc Fabregas untuk pertahankan gawang MU tidak kemasukan angka untuk lagi.

Sampe laga berakhir skor tidak berubah. Chelsea melangkah ke babak semifinal dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini, Chelsea pun behasil mengejar 3 tim lain yang lebih awal masuk ke babak semifinal, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Zouma 89), Kante, Matic, Alonso, Willian (Fabregas 81), Costa (Batshuayi 94), Hazard

MU: De Gea, Jones, Smalling, Rojo, Valencia, Ander Herrera, Pogba, Darmian, Mkhitaryan (Fellaini 37), Rashford, Young (Lingard 81)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *