Philippe Coutinho

Barcelona Akan Lepas Philippe Coutinho Demi Pengganti Suarez

Info Bola Terkini – Barcelona saat ini sedang berjuang melepas Philippe Coutinho pada klub yang pas mendapatkannya. Pasalnya, mereka membutuhkan dana besar demi membeli pemain baru yang nantinya akan menggantikan Luis Suarez dalam tim asuhan Quique Setien.

Saat ini, gelandang dari Brasil tersebut menjadi pemain pinjaman Bayern Munchen sampai penghujung musim ini. Klub Bundesliga tersebut membayar sekitar 8,5 juta Euro dan mereka memiliki opsi untuk mendapatkan pemain tersebut senilai 120 juta Euro. Akan tetapi, Die Roten tidak akan menjadikan Coutinho sebagai pemain permanen karena nilainya terlalu mahal.

Saat ini, Barca masih menanti klub yang ingin mendapatkan pemain ini dan serius menjadikan Coutinho sebagai pemain permanen. Selain pemain ini, nama Ivan Rakitic juga akan dilepas pada musim ini.

Sebelumnya disebutkan jika Coutinho akan bermain kembali untuk Barcelona pada awal tahun ini setelah Bayern Munchen tidak menggunakan pilihan mereka menjadikan pemain ini sebagai pemain permanen. Bayern melepasnya sebagai pemain pinjaman senilai 8,5 juta euro atau sekitar 135 miliar Rupiah dan harus memberikan 120 juta Euro atau 1,9 triliun Rupiah jika ingin mempermanenkannya.

Walau tidak jadi membuat Coutinho sebagai pemain tetap, klub Bundesliga tersebut mengaku bahagia dengan perkembangan performanya di lapangan. Namun, Bayern merasa nilai menjadikannya pemain tetap terlalu tinggi dan tidak dapat mereka jangkau.

The Reds sebelumnya melepas Philippe Coutinho menuju Barcelona di awal Januari 2018 yang lalu pada Barca senilai 142 juta Poundsterling atau sekitar 2,6 triliun Rupiah. Sejak bergabung ke Camp Nou, kariernya terpuruk. Coutinho hanya bermain 22 kali sebagai starter di Liga Spanyol di musim 2018 dengan dua assist.

Sementara itu, Liverpool sudah diberikan penawaran untuk kembali mendapatkan Coutinho senilai harga 108 juta Euro atau 1,71 triliun Rupiah. Namun, Jurgen Klopp tidak menerimanya. Coutinho sendiri sebenarnya pemain yang luar biasa dan memiliki bakat yang baik, namun kegagalannya setelah hengkang dari Anfield memperburuk kondisinya.

Kembali ke Liverpool mungkin akan menjadi pilihan yang pas, The Reds saat ini masih kesulitan menciptakan banyak gol di lini tengah. Namun jika The Reds membeli pemain Brasil tersebut, maka ini menjadi tanda kelemahan klub. Pasalnya, The Reds tidak akan membawa mantan pemainnya saat mereka tidak menganggap klub ini penting.

Selain itu, nilai 1,71 triliun Rupiah diperkirakan menjadi halangan untuk menjual pemain yang sedang terpuruk belakangan ini. Membeli lebih dari 100 juta Euro atau sekitar 1,58 triliun Rupiah untuk pemain ini bukan menjadi bagian kebijakan yang diterapkan Liverpool selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *