‘Bayern Memang Sudah Berhasrat Tundukkan Arsenal’

Tanpa memberi ampun, Bayern Munich cetak 5 angka ke gawang Arsenal. Bayern memang tidak ingin membuang begitu saja untuk membuat ringan laju mereka ke babak perempatfinal.

Keuntungan besar dibukukan Bayern saat berhadapan dengan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Lewat laga leg pertama yang berlangsung pada hari Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, di Allianz Arena, Bayern menghantam The Gunners dengan skor telak 5-1.

Pernah dapatkan perlawanan dan tampil imbang dengan skor 1-1 di babak pertama, Bayern selanjutnya semakin unggul di paruh kedua. 2 angka yang diciptakan cuma dalam jarak waktu 3 menit, masing-masing lewat Robert Lewandowski dan Thiago Alcantara, untuk mengantarkan Bayern pimpin laga dengan skor 3-1.

Keunggulan itu tidak lantas bikin Bayern menurun. Mereka malah manfaatkan mental Arsenal yang telah terpukul untuk tambahkan 2 angka lagi masing-masing diciptakan oleh Thiago dan Thomas Mueller.

Hasil positif dengan selisih cetak angka telak membuat Bayern berada di atas angin dalam menatap pertandingan berikutnya di leg kedua yang akan berlangsung pada tanggal 7 Maret yang akan datang, di Emirates Stadium. Winger Bayern Arjen Robben ungkapkan kalau timnya memang ada hasrat untuk lekas habisi kesempatan Arsenal sedari leg pertama.

“Hal tersebut sedikit seperti (pamer) cara bermain kami. Sepakbola kami tak hebat seperti itu,” ucap Robben.

“Ini merupakan cara bermain yang berbeda sebab mereka (Arsenal) merupakan tim yang inginlakukan serangan. Mereka berikan celah amat besar. Sejumlah serangan kami hebat.”

“Saya memang dapat katakana masih miliki 90 menit lagi. Namun normalnya ini telah berakhir. Kami katakana pada satu sama lain ‘kita perlu akhiri sekarang juga’. Kami menyaksikan mereka merasa terpukul. Ini belum berakhir, namun kami tak boleh lepaskan itu saat ini,” imbuh Robben.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *