Belgia Tak Gentar Pada Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic bakal kerap dijadikan ancaman untuk setiap tim yang berhadapan dengannya. Begitu juga dengan Belgia yang diharapkan agar tak takut dengan nama besar pesepakbola Swedia itu.

Hal tersebut diungkapkan gelandang serang Belgia, Kevin De Bruyne, dalam acara wawancara, Senin (20/6/2016) sebelum bertanding dengan Swedia di pertandingan terakhir Grup E Piala Eropa 2016.

Pertandingan itu akan menjadi pertarungan hidup mati bagi kedua tim karena mereka sedang merebut posisi runner-up grup berdampingan dengan Italia yang telah lolos lebih dulu. Sekarang ini Belgia ada di urutan kedua dengan tiga angka dari dua pertandingan, sedangkan Swedia di urutan ketiga dengan satu angka.

Belgia sendiri cuma perlu satu angka agar lolos sementara Swedia mesti menang agar dapat melangkah melaju ke babak 16 besar.

Swedia sudah pasti butuh Ibra yang memang kerap dijadikan andalan tim asal Skandinavia itu. Ditambah lagi musim lalu Ibra bermain tajam bersama Paris St-Germain dengan catatan 50 golnya.

Sayangnya performa Ibra merosot di Prancis, belum menciptakan gol dan satu pun attempts yang tepat sasaran. Itulah sebabnya De Bruyne menghimbau Belgia tidak perlu gentar dengan striker 34 tahun itu.

“Penting bagi kami tak bagitu konsentrasi pada Ibrahimovic secara individu, namun melihat tim Swedia dari keseluruhan,” kata De Bruyne.

“Saya telah berhadapan dengannya lebih dulu musim ini. Ibrahimovic merupakan pesepakbola seperti lainnya. Sudah pasti dia memiliki kualitas lebih, namun kami juga memiliki sejumlah pemain hebat yang juga dapat memberikan perbedaan,” lanjutnya.

“Menang dan kalah merupakan bagian dari laga. Kami gagal di pertandingan perdana dan sukses di pertandingan selanjutnya. Sekarang kami mesti konsentrasi pada laga selanjutnya. Menghadapi Swedia, kami mesti mengulangi performa kami layaknya ketika berhadapan dengan Republik Irlandia,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *