Danny Drinkwater Akhirnya Resmi Pindah ke Aston Villa

Info Lengkap Sepakbola – Danny Drinkwater segera hengkang dari Chelsea dan memutuskan melanjutkan kariernya di Aston Villa walau hanya menjadi pemain cadangan pada musim ini.

Pemain berumur 29 tahun tersebut akan menjadi bagian dari tim Dean Smith sampai musim ini selesai. Dia sudah melewati masa yang sulit selama enam bulan menjadi pemain berstatus pinjaman di Burnley.

Tidak digunakan Chelsea, Drinkwater mengahbiskan musim awalnya pada musim 2019 ini di Turf Moor, akan tetapi hanya bermain dua kali bersama tim Burnley karena cedera yang dia dapatkan. Skandalnya pribadinya juga semakin mempersulit kondisinya sampai dia tidak mendapat klub yang bersedia menjadikannya pemain pinjaman sekalipun.

Bersama Sean Dyche, Danny Drinkwater bahkan hanya tampil kurang lebih satu jam di Liga Premier. Dia lalu berusaha keras demi mendapatkan kesembuhan dan kesempatan kembali untuk bermain di lapangan setelah cedera engkelnya mulai membaik akibat perkelahian di klub malam, Manchester.

Pemain ini sendiri menjadi pemain Chelsea sejak tahun 2017 sejak dia berhasil menjadikan Leicester City meraih gelar Liga Premier. Tapi, dia tidak berhasil tmapil mengesankan sebagai pemain reguler di tim inti Stamford Bridge selama pindah.

Sebelumnya, Drinkwater tampil baik di The Foxes dan meraih piala Liga Premier pada 2016, namun dia terpuruk di The Blues dengan hanya bermain di 12 laga saja dan kini tidak masuk dalam pilihan tim Frank Lampard.

Pemain yang pernah bergabung di timnas Inggris tersebut kini berusaha mengembalikan kariernya di Aston Villa. Dean Smith, sang pelatih memang sedang berupaya meningkatkan kualitas tim demi posisi di klasemen atas setelah mereka tidak memainkan John McGinn karena cedera engkel.

“Danny merupakan pemain yang mengesankan di Leicester City dan sudah membuktikan kualitasnya di timnas Inggris. Dia akan menjadi pemain yang kami butuhkan,” papar Dean Smith.

Danny Drinkwater sendiri akan memulai debutnya di Villa setelah laga semifinal Piala Liga kotra Leicester pada Kamis (9/1) dinihari. Mantan pemain Chelsea tersebut akan memperkuat Aston Villa saat mereka berhadapan dengan Manchester City. Kini, Villa bertengger di peringkat 17 pada klasemen sementara, dan hanya mendapatkan enam kemenangan dari 21 laga sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *