Duet Bale Dan Ramsey

Gareth Bale

Dalam Piala Eropa 2016 Wales berhasil masuk ke babak 16 besar berkat kontribusi Gareth Bale, namun tidak lupa juga di baliknya ada Aaron Ramsey.

Tak sulit membuktikan seberapa banyaknya peran Bale atas jejak Wales di Piala Eropa saat ini, mungkin gol yang diciptakan bale salah satunya, disemua total gol yang berhasil dicatatkan Wales separuhnya dihasilkan dari kaki pemain gelandang Real Madrid ini.

Pantas saja kalau Bale disebut-sebut sebagai bintang Wales kala mereka memastikan masuk ke fase gugur sebagai juara Grup B setelah menundukkan Rusia 3-0, Selasa (21/6/2016) dinihari WIB tadi.

Bale menciptakan satu gol dari tiga gol keberhasilan Wales dan mendapat gelar top skorer sementara turnamen. Apa yang ditampilkan Bale sudah sepantasnya karena dia juga berstatus penggawa termahal di dunia.

Tapi, Bale tidak dapat seperti ini kalau tidak disertai kontribusi Aaron Ramsey yang merupakan duet maut di lini depan Wales ini. Berposisi selaku gelandang box-to-box, Ramsey dapat melakoni peran menjadi penyeimbang lini tengah dan juga berkontribusi di lini depan.

Lihat saja data Ramsey sejak kompetisi ini dengan pendapatan satu gol dan dua assist. Cuma Bale (3 gol) dan Dimitri Payet (2 gol dan 1 assist) yang dapat mengimbangi pendapatan gelandang milik Arsenal tersebut sejauh ini.

Berdasarkan data yang ada, Ramsey lumayan sering berada di area kotak penalti lawan karena melepaskan rataan 1,3 tembakan di area tersebut. Lain lagi di sisi ofensif, Ramsey memiliki total 2,7 tembakan per laga, 2,7 umpan kunci, dan 1,7 dribel per laga dengan sejumlah 268 menit bermain.

“Luar biasa rasanya dapat mencatatkan gol di turnamen ini. Kami telah menantinya dari lama,” ucap Ramsey.

“Tujuan kami adalah lolos dari grup. Luar biasa jika kami akhirnya finis di posisi teratas grup. Semoga saja kami dapat bikin fans bangga, Anda dengar bahwa mereka bernyanyi di luar. Kami telah lolos, kami mau menengok seberapa jauh dapat melangkah. Apapun dapat terjadi dalam 90 menit,” tutup Ramsey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *