Hasil Akhir Adalah Penentu Segalanya

Portugal

Dalam turnamen besar Piala Eropa 2016 kali ini, Prancis berhasil melaju ke final dengan tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan. Sialnya, kekalahan tersebut malah datang pada saat-saat terpenting.

Langkah demi langkah di lewati prancis dalam pertandingan nya di Piala Eropa demi mencapai final di turnamen musim panas ini. dengan kesemuanya hampir dilalui dengan kemenangan.

Pada saat di fase grup, kemenangan beruntun berhasil dicapai Les Blues masing-masing menang 2-1 atas Rumania, menaklukkan 2-0 atas Albania, dan berimbang 0-0 kontra Swiss. Hasil pertandingan seri melawan Swiss tersebut merupakan penanda satu-satunya momen Prancis gagal menang selama 90 menit hingga semifinal Euro kali ini.

Di fase gugur lagi lagi prancis berhasil menang beruntun melawan Republik Irlandia dengan hasil skor 2-1, dan mengandaskan Islandia 5-2, serta mereka berhasil mengamankan kedudukan di final dengan menaklukkan 2-0 atas Jerman. Semua kemenanganya diperoleh melalui 90 menit waktu permainan.

Di final Piala Eropa 2016, Prancis menghadapi Portugal –secara kontras, hanya sekali menang dalam waktu 90 menit serta sering bermain di paruh penambahan waktu di fase gugur dalam langkah ke babak final– yang digelar di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB tadi.

Meskipun demikian, namun pada akhirnya yang menjadi prioritas dalam turnamen ini adalah bagaimana hasil akhir di putaran final, dan pertandingan tersebut berkata lain. Selecao das Quinas berhasil menang 1-0 atas Les Bleus melalui gol tunggal Eder di paruh penambahan waktu.

Begitulah jadinya Prancis, yang tampil mengesankan sampai di final dan belum pernah ditundukkan pada perjalananya, pada akhirnya harus menelan kepahitan tersebut di momen-momen yang amat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *