Italia Cemas Menanti Kabar De Rossi

Daniele De Rossi

Mendekati pertandingan perempatfinal, Italia dibuat khawatir menanti kabar kondisi Daniele De Rossi. Gelandang Italia itu diharapkan dapat bugar untuk menghadapi Jerman.

De Rossi mendapatkan masalah di panggulnya ketika Italia berhadapan dengan Spanyol di pertandingan babak 16 besar, Senin (27/6/2016) lalu. Dia kemudian ditarik keluar pada menit ke-54 dan Thiago Motta menjadi penggantinya.

Cedera yang diderita De Rossi mengakibatkan dirinya tak bisa hadir dalam sesi latihan timnas Italia, Selasa (28/6/2016) waktu setempat. Bersama Antonio Candreva yang juga tak hadir ketika berhadapan dengan Spanyol akibat cedera, De Rossi melakukan pemeriksaan medis.

“Kabar terkini dari keadaan pemain yang tengah cedera bakal dipublikasikan besok,” berikut pernyataan Italia.

Italia sudah pasti berharap De Rossi dapat fit tepat waktu agar bisa mengikuti laga perempatfinal menghadapi Jerman, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB. Hal ini dikarenakan Italia sedang mengalami krisis di lini tengah.

Bila De Rossi hingga akhirnya mesti absen, maka Antonio Conte tidak bakal memiliki opsi lain lagi dalam mengisi tempat gelandang bertahan. Dikarenakan pemain lain yang memiliki tempat sama dengan De Rossi, yaitu Thiago Motta, mendapatkan akumulasi kartu usai diberikan kartu kuning di laga kontra Spanyol.

Seperti apapun, Conte cuma bakal menurunkan De Rossi bila gelandang AS Roma tersebut bugar sepenuhnya. Bila tidak, dia siap mencari jalan lain.

“Saya mau para pemain saya 100% bugar, sebab kami mesti 120%, 130% bugar menghadapi Jerman. Maka saya bakal mengevaluasi semuanya selama beberapa hari ini dan mencari cara lain,” kata Conte.

“Kami bakal berusaha menemukan cara untuk kemungkinan tanpa De Rossi, walau saya berharap itu tak terjadi,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *