Javier Tebas Buka Suara Terkait Kasus Messi

Javier Tebas

Javier Tebas, Presiden Liga de Futbol Profesional (LFP), operator La Liga dan Segunda Spanyol ataupun bisa dibilang pemimpin La Liga kini telah buka suara terkait kasus yang di alami salah satu pesepakbola asal Argentina yakni Lionel Messi yang ditetapkan bersalah karena terlibat masalah penggelapan pajak. Dirinya tidak menganggap pria kelahiran 24 Juni 1987 ini sebagai kriminal.

Pengadilan Spanyol pada awal bulan ini memberikan Messi vonis 21 bulan di bui serta denda 2 juta euro lantaran dikabarkan telah menggelapkan pajak sejumlah 4,1 juta euro.

Meskipun begitu, mengingat opsi hukum di negara Spanyol, Messi tidak akan melewati hari-harinya dalam dalam bui lantaran hukum tersebut berisi mengenai hukuman kurungan tidak sampai dua tahun dapat melaksanakan hukuman percobaan namun dengan syarat sebelumnya tidak memiliki catatan kriminal.

Dikabarkan lagi pada pertengahan pekan ini terdengar bahwa adanya laporan jaksa penuntut tak akan naik banding terkait keputusan tersebut. Bersama-sama dengan kuasa hukumnya, Messi malahan berencana mau membawa kasus ini ke Mahkamah Agung.

Barcelona, klub yang sekarang di bela Messi, telah memberikan dukungan penuh untuk pemain lini depanya itu meskipun perbuatan ini juga telah memperoleh kritikan dari sejumlah orang yang menurutnya klub Catalunya itu terlalu memandang enteng kasusnya.

Lantas Tebas diminta untuk memberikan tanggapan terkait kasus yang diperoleh Messi, serta kepastian mengenai pesepakbola berusia 29 tahun itu apakah dapat melanjuti permainanya di La Liga.

“Saya sudah pernha membahas terkait Messi. Saya tak menganggap pesepakbola ini adalah sosok pelaku kriminal dan saya senang dengan dirinya bertahan di La Liga,” ucapnya.

“Masih ada opsi-opsi untuk pesepakbola yang bersangkutan dan kita bakal melihat seperti apa keputusan nantinya,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *