Loris Karius Relakan Olimpiade Demi Premier League

Loris Karius

Kesempatan untuk bermain di Olimpiade 2016 dengan membela Jerman sejatinya dimiliki Loris Karius. Namun, agar dapat tampil bersama-sama di awal musim dengan Liverpool, dirinya membiarkan kesempatan itu begitu saja.

Karius merupakan salah satu pesepakbola yang direkrut pelatih Juergen Klopp pada musim panas ini. Pria berkelahiran 22 Juni 1993 ini direkrut dari Mainz dengan harga transfer 4,7 juta poundsterling.

Di dalam klub The Reds posisi sudah mempunyai kiper utama yakni Simon Mignolet, namun Karius mengharapkan agar bisa merebut posisi tersebut. Oleh sebab itu, dirinya pun berupaya meyakinkan Klopp melalui performanya yang oke selama pramusim.

Malah Karius membiarkan lewat begitu saja kesempatanya untuk bermain di Olimpiade 2016 dengan Jerman. Lantaran jika dirinya melaju ke Olimpiade, pemain berumur 23 tahun ini bakal absen di dua pertandingan perdana Premier League dan bisa saja lebih. Turnamen Olimpiade 2016 bakal digelar pada 3 hingga 20 Agustus, sedangkan pada 13 Agustus turnamen Premier League akan dimulai.

“Saya sudah membahasnya bersama pelatih dan kami mengatakan bahwa tidak masuk akal untuk saya jika pergi ke Olimpiade lantaran saya akan ketinggalan dua liga perdana pada musim depan dan sudah pasti saya ingin tampil,” ucap Karius.

“Kami memutuskan pilihan bersama bahwa saya tidak bakal tampil (di Olimpiade). Awalnya saya bicara bersama Juergen lalu bersama-sama kami membahas dengan orang-orang Jerman yang mengharapkan saya untuk berangkat,” ujarnya.

“Yang menjadi terpenting adalah klub. Lebih prioritaskan saya siap tampil di awal musim,” sambungnya.

Di awal ajang Premier League tepatnya di liga pertama Liverpool bakal menghadapi Arsenal pada 14 Agustus yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *