Lucas Silva Membantah Kabar Mengenai Pensiun Dini

Lucas Silva

Salah satu pesepakbola muda punya Real Madrid, Lucas Silva, sempat terhembus kabar bahwa dia akan pensiun dini. Tetapi, gosip itu akhirnya ditepis pesepakbola berusia 23 tahun ini.

Kabar itu berawal dari hasil tes medis Silva di sebuah klub Portugal, yaitu Sporting CP. Menurut AS, pada awalnya el Real memang bermaksud meminjamkan Silva ke Sporting CP sepanjang satu musim, bersama opsi pembelian di tahun selanjutnya.

Tapi kala tes medis pada Jumat (8/7/2016) lalu, Sporting CP melihat adanya masalah dibagian jantung pemain nomor punggung 16 ini. Akibatnya, proses peminjaman Silva ke Sporting CP pun tidak terjadi.

Terkait hal tersebut diyakini menjadikan Silva untuk memilih pensiun dini. Hal itu pun seolah ditegaskan oleh Silva lewat tulisan bionya di salah satu akun sosmed miliknya.

“Saya sudah memperjuangkan hal yang bagus, (namun) perjalanan saya telah selesai. Saya bakal terus tetap teguh dengan keyakinan saya.” tulisnya.

Meski demikian, pada Senin (11/7/2016) pagi waktu setempat, Silva menuliskan status bantahan di salah satu akun media sosialny. Ia mengupload salah satu gambar tulisan yang mengartikan bahwa dirinya tidak bakal pensiun.

“Jumat kemarin, saya melakukan tes medis sebelum membuat kesepakatan melalui tanda tangan bersama Sporting CP. Tetapi, saya kedapatan mempunyai masalah, yaitu adanya perubahan di denyut jantung,” tegas Silva di konfirmasinya itu.

“Lantas, saya mencoba melakukan tes lagi, namun kali ini tak menemukan masalah. Ternyata, perubahan titik denyut jantung itu tidak adanya faktor yang spesifik menjelaskan kejadian itu. jadi, saya mau mengatakan bahwa saya tidak bakal pensiun.”

Silva direkrut oleh klub Real Madrid melalui Cruzeiro (Brasil) saat Januari 2015 dengan harga 14 juta euro –dalam IDR sekitar Rp 202 miliar–. Ia disebutkan hanya sembilan kali memperkuat Real Madrid.

Di musim 2015-2016, Real Madrid akan meminjamkan Silva ke Olympique Marseille. Dalam klub itu, Silva berhasil menghasilkan 33 penampilan di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *