MU Kembali Ciptakan Clean Sheet

Manchester United berhasil menangkan laga dengan membobol 3 angka tanpa balas saat berhadapan dengan Saint-Etienne. MU juga lakukan clean sheet kembali dan meneruskan catatan tidak kemasukan angkanya.

Zlatan Ibrahimovic jadi sosok pahlawan atas hasil positif yang diraih MU dengan catatkan hat-trick ke gawang St Etienne di babak leg pertama 32 besar Liga Europa yang berlangsung pada hari Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

Namun garis belakang The Red Devils pun layak raih apresiasi tersendiri sebab sukses catatkan clean sheet. Yang berarti telah 5 pertandingan secara berturut-turut di tiap ajang gawang MU tidak pernah kemasukan angka.

Berhubungan dengan hal tersebut, ada juga beberapa catatan lain tentang kokohnya garis belakang ‘Setan Merah’ pada sekarang ini,

– Sedari bulan November 2011 saat masih memimpin Real Madrid, baru kali ini Jose Mourinho kembali mengantarkan timnya bukukan clean sheet 5 kali secara berturut-turut.

– Penjaga gawang Sergio Romero telah bikin clean sheet 6 kali berturut-turut untuk MU. Sedari menjadi penalti Alex Revell untuk Northampton di bulan September 2016, gawang Romero pun masih belum kemasukan lagi.

– Sedari bulan November 2010 di pimpin oleh Sir Alex Ferguson, baru kali ini MU kembali bukukan 3 hasil positif secara berturut-turut tanpa kemasukan di pentas Eropa.

– St Etienne tak bikin satupun sepakan sampai dengan menit 30, namun sehabis itu mereka ciptakan 11 tembakan sampai dengan turun minum. Hal tersebut adalah jumlah paling banyak dari tim lawan di Old Trafford sedari babak melawan Athletic Bilbao pada bulan Maret 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *