Spalletti: Totti Mampu Bertahan Lebih Lama Lagi

Luciano Spalletti

Francesco Totti menegaskan bahwa dirinya usai kariernya selesai dirinya akan mengambil andil di jajaran direksi AS Roma. Tetapi, menurut Luciano Spalletti, Totti masih pantas untuk berkarier lebih lama lagi dan menunda masa pensiunnya.

Nantinya di 27 september 2016, Totti bakal memiliki usia genap 40 tahun. Dalam golongan usia tersebut khusus pesepakbola pastinya bukan umur yang muda lagi, terlebih lagi dirinya adalah pemain non-kiper.

Sebelumnya, kabar mengenai pensiunnya Totti memang sempat timbul ke publik. Sulitnya negosiasi perpanjangan kontrak pesepepakbola ini bersama AS Roma disebut sebagai penanda bahwa akan selesainya karier Totti. Kendati begitu, pada akhirnya Totti menyepakati untuk memperpanjang kontraknya di AS Roma hanya selama satu tahun, yakni sampai 2017.

Petinggi AS Roma, James Pallotta, berkata bahwa dalam musim 2016-2017 menjadi momen terakhir Totti menjadi pemain. Biarpun demikian, sang manajer, Spalletti, menilai bahwa Totti masih mampu untuk berkarier lebih lama lagi.

“Pallotta dapat saja mengatakan apapun yang dia mau. Tetapi, Totti cuma akan pensiun kalau dirinya meninginkan hal tersebut. Menurut penilaian saya, Totti tak bakal berhenti di akhir musim yang akan datang,” ucap Spalletti.

“Saya tak dapat memutuskanya, sama juga halnya dengan Anda. Namun, kalau masih mampu membuat statistik yang konsisten, itu artinya Totti masih dapat bermain,” jelas pelatih berusia 57 tahun itu.

Totti adalah salah satu pemain yang cuma membela satu klub selama karier profesionalnya. Wajar, jika publik AS Roma amat menghormati pemain yang sudah mencatatkan 248 gol di Serie A itu.

Hingga sekarang ini bersama AS Roma ataupun 24 tahun berlalu, Totti sukses membukukan lima gelar juara dosmetik, yani satu Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *