Spanyol Tak Anggap Remeh Italia

Italia vs Spanyol

Tim Spanyol menganggap Italia memiliki lini bertahan yang bagus. Namun dikarenakan Italia bukan hanya memiliki pertahanan, Spanyol pun tetap mempersiapkan kewaspadaan.

Bila final Piala Eropa empat tahun silam mengetengahkan persaingan antara Spanyol dengan Italia, di Prancis sekarang ini pertandingan itu ada di babak 16 besar. Kedua kubu bakal bertemu di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016).

Manajer Spanyol Vicente Del Bosque dengan khusus membicarakan lini bertahan Italia. Ditambah lagi terdapat pula Daniele De Rossi yang diplot menjadi gelandang bertahan di depan ketiga penggawa bertahan Gli Azzurri.

Namun, Del Bosque menyadari benar jika Italia nanti tidak akan hanya pasang badan bermain bertahan. Ditambah lagi permainan tim Antonio Conte itu ia anggap telah berbeda dari empat tahun silam.

“Sama seperti biasanya, saya optimistis beserta  kewaspadaan,” ucap Del Bosque.

“Mereka memiliki sebuah pertahanan luar biasa, namun juga beberapa penyerang, bek sayap, dan gelandang yang bagus. Bersama De Rossi di posisinya, mereka memiliki sebuah pertahanan empat orang yang mobil dan fleksibel.”

“Namin Italia tidak hanya sebuah tim yang dapat tampil defensif. Mereka telah melakukan pengubahan lini tengahnya, yang dibandingkan dengan di 2012 maka sekarang jadi lebih lugas,” ucapnya.

Italia berhasil masuk ke 16 besar dengan predikat juara grup atas keberhasilan clean sheet di dua pertandingan perdana dan kekalahan di pertandingan ketiga—ketika telah memastikan status juara grup. Sedangkan Spanyol melangkah sebagai runner-up grupnya, juga dengan 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *