Wilmots Yakin Hazard Bisa Ikut Lawan Wales

Marc Wilmots

Belgia sedang harap-harap cemas menunggu keadaan Eden Hazard. Akan tetapi, manajer Marc Wilmots yakin kaptennya dapat bugar untuk pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2016 melawan Wales.

Hazard memperoleh cedera pada paha ketika Belgia menundukkan Hongaria di babak 16 besar hari Minggu kemarin dengan hasil akhir 4-0. Dia bermain oke dengan membuat satu gol serta satu assist.

Dalam pertandingan itu, Hazard tidak tampil penuh dan ditarik keluar. Dalam perkembangannya, Hazard sempat tidak mengikuti sesi latihan terakhir tim, Selasa (28/6) waktu setempat. Tak hanya Hazard, ada juga Thomas Vermaelen yang tak ikut latihan.

Keadaan jelas membuat cemas tim Belgia sebab Hazard dikhawatirkan bakal absen ketika mereka berhadapan dengan Wales di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dinihari WIB besok.

Akan tetapi, Wilmots menyatakan bahwa pesepakbola berkebangsaaan Chelsea itu akan bugar tepat waktu untuk tampil di pertandingan itu.

“Hazard merasa adanya kontraksi di pahanya ketika babak pertama menghadapi Hongaria, itu sebabnya saya menariknya keluar pada babak kedua,” kata Wilmots.

“Saya merasa dirinya bakalkembali berlatih pada hari Kamis. Dia tengah dalam perawatan tim fisioterapis dan berjuang dengan mereka,” tambahnya.

“Caara pemulihan berlangsung baik yang membuat dia dapat berada dalam kondisi 100 persen tepat sehari sebelum laga tersebut.”

Usai kalah 0-2 dari Italia di pertandingan pertamanya, Belgia pelan-pelan meningkatkan performanya dengan mendapatkan tiga kemenangan berturut-turut, membuat delapan gol dan tidak kecolongan sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *